PANDUAN CARA MEMBUAT EMAIL GOOGLE

Tutorial daftar gmail lewat perangkat dekstop atau komputer sudah pernah saya bahas sebelumnya, maka kali ini saya akan berikan panduan termudah dari cara membuat akun gmail melalui hp.

cara membuat email gmail saat ini sudah sangat mudah dan praktis, terlebih lagi proses pendaftarannya sudah bisa dilakukan lewat Hp. tentu akan menambah kemudahan bagi setiap user yang ingin mendaftar.

Mungkin sebelumnya perlu anda ketahui bahwa untuk kepuasan pengguna, google telah memberikan kapasitas penyimpanan atau web storage yang sangat leluasa yaitu hingga 15 GB untuk versi gratis dengan begitu anda dapat dapat menyimpanan berbagai file dan dokumen baik MP3 gambar video maupun dokumen lainnya, belum lagi jika anda mau mendaftar pada akun lain milik google seperti google drive atau google drop box.

Selain itu masih banyak lagi manfaat membuat akun email, misalnya untuk mendaftar akun jejaring sosial seperti facebook, tweeter, atau mendaftar aplikasi pesan instan seperti BBM dan akun-akun aplikasi lain yang membutuhkan akun email untuk mendaftar.

Ada banyak sekali cara untuk dapat membuat akun google, Namun pada kesempatan kali saya akan berikan panduan cara membuat akun gmail lewat hp android. untuk itu silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut. 

CARA DAFTAR EMAIL GMAIL

1. Buka alamat pendaftaran akun google mail ini https://accounts.google.com/SignUp?lp=1&hl=in

2. Silahkan isi sesuai data yang tadi sudah disiapkan untuk buat email gmail. Selanjut klik “Langkah Berikutnya” untuk melanjutkan ke tahap daftar akun berikutnya.

3. Dibawah ini ada lisensi perjanjian, untuk mendapatkan akun google gratis langsung scroll kebawah dan “Saya setuju”.

4. Sampai tahap ini adalah proses yang penting, yaitu konfirmasi nomer hp untuk keamanan akun google mail.

KETERANGAN : Nomer hp sangat penting nantinya sebagai cara mengatasi lupa password gmail. Jika terjadi lupa password nantinya dikemudian hari kita bisa recovery akun melalui nomer yang dibuat daftar email gmail saat ini.

5. setelah itu klik langkah berikutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun gmail.

Baca Juga : cara daftar Facebook dan cara daftar BBM

Sekarang alamat email baru anda sudah berhasil dibuat, namun perlu anda ketahui bahwa untuk mempermudah proses penggunaan gmail, anda bisa menggunakana aplikasi gmail yang tersedia di google playstore, atau download disini

source http://fadsparrow.hatenablog.com