PANDUAN CARA DAFTAR FACEBOOK TERBARU

Saat ini berbagai sosial media telah memberikan fasilitas seperti update status dan mengirim file juga foto dan video pada kerabat dan sesama teman, begitu pula dengan salah satu sosmed populer yang telah digandrungi oleh semua orang didunia, yaitu : Facebook.

Agar bisa menikmati berbagai fasilitas Facebook pastinya Anda harus memiliki akun Facebook, sedangkan untuk mendapatkan akun tersebut syaratnya adalah mendaftar facebook. baik mendaftar dengan email ataupun mendaftar dengan nomor hp. 

Untuk mendaftar facebook baru tentu hal pertama yang perlu anda siapkan adalah akun email atau nomor hp, dan bila belum punya email silahkan buat email baru terlebih dahulu.

Sebagai jejaring sosial, Facebook menempati jejaring sosial dengan pengguna yang mencapai milyaran. hal ini dikarenakan untuk memiliki akun facebook sangat mudah dan menjalankannya walupun anda masih pemula.

 

CARA MENDAFTAR AKUN FACEBOOK

 

1). Silahkan Anda akses situs facebook di url www.facebook.com .

2). Selanjutnya Anda harus mengisi kotak yang tersedia dengan data identitas Anda seperti gambar di bawah ini :

- Nama Depan : Silahkan masukan nama depan Anda pada kotak yang tersedia

- Nama Belakang Selanjutnya isikan nama belakang Anda.

- Email Anda : Masukan email yang masih aktif atau valid (jika belum punya email, silahkan buat email disini)

- Masukkan Ulang Email Masukan lagi email Anda sebagai konfimasi bila salah.

- Kata Sandi Baru : Silahkan masukan kata sandi atau password yang unik dengan kombinasi angka huruf dan simbol.

- Tanggal lahir Selanjutnya Anda cukup memilih tanggal bulan dan tahun kelahiran Anda juga pilih jenis kelamin.

Setelah Anda mengisi kolom yang tersedia dan untuk sekali lagi coba mengoreksi di cek bila ada kotak isian yang salah seperti nama dan password juga tanggal lahir. Bila semua sudah terisi dengan benar dengban data jati diri Anda, sekarang klik kotak yang bertulisjan " Mendaftar "pada bagian paling bawah.

3). Langkah berikutnya silahkan cari teman baru anda.

4). Silahkan isi informasi tentang anda.

5). Silahkan upload foto anda sebagai foto profil facebook.

6).Setelah itu klik Simpan dan lanjutkan.

Selanjutnya akan muncul halaman baru lagi meninformasikan untuk konfirmasi akun via email yang tadi untuk mendaftar di atas.

7). Silahkan buka inbox email Anda cari pengirim dari pihak facebook dan klik tulisan “Konfirmasi Akun Anda " setelah menklik maka ada halaman facebook baru Anda, Nah sampai tahap ini Anda sudah memiliki akun facebook baru dan sukses dalam pendaftaran facebook, sekarang akun facebook Anda sudah aktif saat itu juga.

source : http://fadsparrow.hatenablog.com